Sekolah : MA Al-Hasanah
Kelas / Semester : 12
IPS 2 / Genap
Mata Pelajaran : Bahasa
Inggris
Ulangan Harian
ke : 2
Tanggal Ulangan Harian :
2 Februari 2015
Bentuk Soal
UH : Essay
Materi UH (KD/Indikator) : 4.2 Teks Tulis
berbentuk narrative
1. Menemukan maksud isi wacana
2. Menemukan gagasan utama paragraph 2.
3. Menebak makna yang sesuai dengan konteks
kalimat.
No.
|
Nama
Siswa
|
Nilai
Ulangan
|
Indikator
yg tdk dikuasai
|
Bentuk
Pelaksanaan Pembelajaran Remidial
|
Nomor
Soal yang dikerjakan dalam Tes Remidial
|
Nilai
Tes Rem
|
Ket.
|
( 1 )
|
( 2 )
|
( 3 )
|
( 4 )
|
( 5 )
|
( 6 )
|
(7)
|
(8)
|
1.
|
Asep Hardianto
|
46
|
2, 3
|
Diberikan Bimbingan Khusus dan tugas Individu
|
2, 3, 4,
5
|
78
|
Tuntas
|
2.
|
Edi Riatno
|
48
|
3
|
Diberikan Tugas khusus
|
4, 5
|
78
|
Tuntas
|
3.
|
Tomi Jipisa
|
50
|
2
|
Diberikan Tugas khusus
|
2, 3
|
77
|
Tuntas
|
4
|
Ikhwan Baihaqi
|
46
|
2, 3
|
Diberikan Bimbingan Khusus dan tugas Individu
|
2, 3, 4,
5
|
75
|
Tuntas
|
Ulangan
Remedial : 13
Februari 2015
KKM :
75
Pondok Kelapa, 15 Februari 2015
Guru Mata Pelajaran,
Ali Martopo, S.Pd
NRY. 165.03.07.92005
Keterangan :
●
Pada kolom ( 6 ), masing-masing indikator
dibuatkan 1 atau 2 nomor soal dengan tingkat kesukaran berbeda-beda
Misalnya :
Indikator 2 menjadi 2 soal yaitu nomor 1, 2
Indikator 3 menjadi 2 soal yaitu nomor 3, 4
Bentuk Pelaksanaan Pembelajaran Remedial
1. Cara yang dapat ditempuh
a. Pemberian bimbingan secara khusus
dan perorangan bagi peserta didik yang belum atau mengalami kesulitan dalam
penguasaan KD tertentu.
b. Pemberian tugas-tugas atau
perlakuan (treatment) secara khusus,
yang sifatnya penyederhanaan dari pelaksanaan pembelajaran regular.
Bentuk penyederhanaan itu dapat dilakukan
guru antara lain melalui:
a. Penyederhanaan strategi
pembelajaran untuk KD tertentu
b.
Penyederhanaan cara penyajian (misalnya: menggunakan gambar, model, skema,
grafik, memberikan rangkuman yang sederhana, dll.)
c.
Penyederhanaan soal/pertanyaan yang diberikan.
2. Materi dan waktu pelaksanaan program
remedial
a. Program remedial diberikan hanya pada
KD atau indikator yang belum tuntas.
b. Program
remedial dilaksanakan setelah mengikuti tes/ulangan KD tertentu atau
sejumlah KD dalam satu kesatuan
Teknik pelaksanaan penugasan/pembelajaran
remedial:
●
Penugasan individu diakhiri dengan tes
(lisan/tertulis) bila jumlah peserta didik yang mengikuti remedial maksimal 20%.
●
Penugasan kelompok diakhiri dengan tes
individual (lisan/tertulis) bila jumlah peserta didik yang mengikuti remedi
lebih dari 20% tetapi kurang dari 50%. Pembelajaran ulang diakhiri dengan tes
individual (tertulis) bila jumlah peserta didik yang mengikuti remedi lebih
dari 50 %.
3 Komentar untuk "CONTOH PROGRAM REMEDIAL ULANGAN HARIAN"
terima kasih atas posting topik ini
Terima kasih atas postingan program remedial
sama-sama gan