CONTOH PROGRAM REMEDIAL ULANGAN HARIAN


PROGRAM REMIDIAL

Sekolah                                  :  MA Al-Hasanah
Kelas / Semester                   :  12 IPS 2 / Genap
Mata Pelajaran                      :  Bahasa Inggris
Ulangan Harian  ke                :  2
Tanggal Ulangan Harian        :   2 Februari 2015
Bentuk Soal UH                     :   Essay
Materi UH  (KD/Indikator)      :    4.2 Teks Tulis berbentuk narrative
1.  Menemukan maksud isi wacana
2.  Menemukan gagasan utama paragraph 2.
3.  Menebak makna yang sesuai dengan konteks kalimat.

No.
Nama Siswa
Nilai Ulangan
Indikator yg tdk dikuasai
Bentuk Pelaksanaan Pembelajaran Remidial
Nomor Soal yang dikerjakan dalam Tes  Remidial
Nilai Tes Rem
Ket.
( 1 )
( 2 )
( 3 )
( 4 )
( 5 )
( 6 )
(7)
(8)
1.
Asep Hardianto
46
2, 3
Diberikan Bimbingan Khusus dan tugas Individu
2, 3, 4, 5
78
Tuntas
2.
Edi Riatno
48
3
Diberikan Tugas khusus
4, 5
78
Tuntas
3.
Tomi Jipisa
50
 2
Diberikan Tugas khusus
2, 3
77
Tuntas
4
Ikhwan Baihaqi
46
2, 3
Diberikan Bimbingan Khusus dan tugas Individu
2, 3, 4, 5
75
Tuntas


          Ulangan Remedial     :     13 Februari 2015
          KKM                           :     75

                                                                       


                                                                                                 Pondok Kelapa, 15 Februari 2015       
                                                                                                 Guru Mata Pelajaran,


                                                                                                Ali Martopo, S.Pd
                                                                                                NRY. 165.03.07.92005

Keterangan :

      Pada kolom ( 6 ), masing-masing indikator dibuatkan 1 atau 2 nomor soal dengan tingkat kesukaran berbeda-beda
        Misalnya     :   Indikator 2 menjadi 2 soal yaitu nomor 1, 2
                                  Indikator 3 menjadi 2 soal yaitu nomor 3, 4

Bentuk Pelaksanaan Pembelajaran Remedial
1.    Cara yang dapat ditempuh
a.  Pemberian bimbingan secara khusus dan perorangan bagi peserta didik yang belum atau mengalami kesulitan dalam penguasaan KD tertentu.
b.  Pemberian tugas-tugas atau perlakuan (treatment) secara khusus, yang sifatnya penyederhanaan dari pelaksanaan pembelajaran regular.
      Bentuk penyederhanaan itu dapat dilakukan guru antara lain melalui:
      a.  Penyederhanaan strategi pembelajaran untuk KD tertentu
      b.  Penyederhanaan cara penyajian (misalnya: menggunakan gambar, model, skema, grafik, memberikan rangkuman yang sederhana, dll.)
       c.  Penyederhanaan soal/pertanyaan yang diberikan.
2.    Materi dan waktu pelaksanaan program remedial
a.  Program remedial diberikan hanya pada KD atau indikator  yang belum tuntas.
b.  Program remedial dilaksanakan setelah mengikuti  tes/ulangan KD tertentu atau sejumlah KD dalam  satu kesatuan
Teknik pelaksanaan penugasan/pembelajaran  remedial:
      Penugasan individu diakhiri dengan tes (lisan/tertulis) bila jumlah peserta didik yang mengikuti remedial maksimal 20%.
      Penugasan kelompok diakhiri dengan tes individual (lisan/tertulis) bila jumlah peserta didik yang mengikuti remedi lebih dari 20% tetapi kurang dari 50%. Pembelajaran ulang diakhiri dengan tes individual (tertulis) bila jumlah peserta didik yang mengikuti remedi lebih dari 50 %.














3 Komentar untuk "CONTOH PROGRAM REMEDIAL ULANGAN HARIAN"

Back To Top